Belajar Ekspor

15 Macam Usaha Dengan Modal Kecil, Bisa Jadi Tambahan Penghasilan Saat Pandemi

Berbeda dengan dropship dimana Anda hanya perlu melakukan aktifitas pemasaran saja. Baca juga kesalahan yang harus Anda hindari jika ingin memiliki bisnis dropship yang sukses disini. Bahkan, beberapa tidak memerlukan uang sama sekali, hanya keahlian anda. Bisnis modal kecil sangat di cari-cari orang, kebanyakan pasa siswa yang mau menambah uang jajan mereka. Beberapa juga sangat cocok untuk para pelajar seperti menjadi Youtuber atau Blogging.

Beberapa markteplace penyedia jasa jual beli desain grafis ini adalah sribu.com dan initiatives.co.id, 99designs.com, elance.com,serta upwork.com (dulu bernama odesk.com). Bisnis ini tidak membutuhkan modal berarti, hanya cukup koneksi web dan keterampilan yang harus anda tingkatkan selalu untuk menjaga kualitas jasa layanan Anda. Produk yang kreatif dan tepat waktu adalah kunci sukses bisnis ini. Banyak orang tak berani memulai bisnis karena memerlukan biaya yang besar. Sebagai pengusaha pemula, yang jadi pikiran biasanya; biaya pendirian perusahaan, menyewa tempat, modal awal usaha, membuat rencana bisnis, menggali ide bisnis yang unik, dan lain-lain.

Maka dari itu potensi bisnis ini sangatlah besar, dan menarik untuk dilakukan. Jika kamu aktif, disiplin dan tekun, tentu bisa mendapatkan banyak keuntungan tanpa harus mengeluarkan banyak modal, lho. Adapun, jika kamu memilih untuk memulai berbisnis, pilihan tersebut sangat bijaksana, lho. Membangun suatu bisnis bukanlah suatu hal yang mudah, terlebih jika kamu benar-benar melakukannya dari nol. Tidak semua apa yang bisa kamu lakukan dapat dilakukan oleh orang lain. Semakin menarik video yang kamu buat, maka akan semakin besar juga kemungkinan untuk mendapat penghasilan yang besar.

Masih seputar ide usaha menjual makanan yang serba praktis,, namun kali ini kamu bisa menjual menu sarapan cukup mudah diolah. Meski cukup mudah diolah namun menu ini pasti disukai oleh masyarakat Indonesia. Dengan modal awal sebesar Rp.10 juta, ibu rumah tangga ini berhasil membangun bisnis yang omzetnya saat ini mencapai Rp7 juta per bulan. Penting untuk diingat bahwa potensi bisnis ini masih sangat besar. Anda bisa berkreasi dengan jenis bisnis sewa pakaian yang lain.

Bisnis yang bisa kita buat dengan modal yang sedikit

Dalam sehari, setidaknya satu orang akan makan sebanyak tiga kali. Bahkan jika orang yang sangat doyan dengan makan, ia bisa makan sebanyak lima kali dalam satu hari. Tentu akan menjadi potensi yang sangat besar jika Anda membuka usaha warung makan.

Dari keempat pilihan di atas, yang terbaik menurut saya adalah Teachable. Alasannya karena prosesnya sangat mudah dan bisa digunakan di area sendiri. Langkah tersulit adalah menentukan produk untuk dijual, setelah produknya ditentukan maka selanjutnya tidak akan ada masalah lagi. Parahnya lagi, karena sibuk bekerja maka mereka tidak bisa memulai bisnis. Tugas utama dari para blogger dan vlogger adalah untuk membuat konten yang menarik, baik itu dalam bentu video atau tulisan.

Kebanyakan program tidak hanya memberikan modal usaha saja, tetapi juga melakukan pelatihan dan pendampingan di awal usaha kita dirintis. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan berbagai masukan untuk setiap langkah yang ambil. Cara selanjutnya untuk mendapatkan modal usaha adalah dengan mengikuti program pendukung Usaha Kecil Menengah yang ditawarkan oleh berbagai lembaga. Banyak lembaga pemerintah maupun swasta yang peduli dengan usaha kecil dan menawarkan pinjaman modal usaha.